UPT Dianggap Penting Khusus Pengurusan Tes CPNS CAT

Customer Service

UPT Dianggap Penting Khusus Pengurusan Tes CPNS CAT

Kampus CPNS - Pemerintah semakin semangat untuk menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk pelaksanaan CPNS di tahun 2014 ini. Yang dilakukan oleh pemerintah yakni pembentukan Unit Pelayanan Teknis (UPT). Tanpa UPT, program CAT tidak akan berjalan secara maksimal.
UPT Dianggap Penting Khusus Pengurusan Tes CPNS CAT


"CAT ini harus diseriusi, agar lebih profesional pelaksanaannya, harus ada UPT yang baru", ucap Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat saat ditemui di Jakarta, Rabu, 30 April 2014.

Selanjutnya, BKN telah mengusulkan pembentukan UPT kepada KemenPan-RB untuk mengatasi pengelolaan sistem formasi penerimaan CPNS melalui CAT.

Pengusulan tersebut memang sudah diatur pada Undang-Undang Aparatur Sipli Nomor 5 Tahun 2014, sebagai pelaksanaan dalam manajemen Aparatur Sipil Negara(ASN). Selain itu UPT tidak akan bertanggung jawab di kantor regional meskipun secara administrasi masih melekat, melainkan pada kedeputian yang mendekati bidangnya.


"Penyelenggaran seleksi UPT baru yang diusulkan bukan hanya untuk seleksi pegawai yang baru, akan tetapi setiap pengisian jabatan dapat difasilitasi dengan CAT, dan unit kerja assesment center untuk penilaian kompetensinya", ucapnya.